Senin, 10 Desember 2018
Home/ Berita/ Ikatan Guru TK ABA Lamongan Gelar Pawai Ta'aruf Peringati Milad Muhammadiyah ke 106

Ikatan Guru TK ABA Lamongan Gelar Pawai Ta'aruf Peringati Milad Muhammadiyah ke 106

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN – Sekitar ribuan peserta memadati pawai ta’aruf dalam rangka menyemarakan Milad Muhammadiyah ke-106 yang digelar Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Lamongan, Rabu (14/11) siang.

Ribuan peserta yang terdiri dari siswa TK dan PAUD Se- Lamongan tersebut menyusuri rute dalam kota dan disambut masyarakat secara meriah. Pawai taaruf dibuka langsung oleh Bupati Lamongan, H Fadeli didampingi oleh Ketua PDM Lamongan Sodikin. 

Sebelum memberangkatkan peserta pawai, Bupati Lamongan, Fadeli memberikan sambutan sepatah kata tentang peran serta  Muhammadiyah dalam pembangunan, khususnya di Lamongan.

“Atas dukungan dari Muhammadiyah dan Aisyiyah,  lembaga pendidikan di Lamongan terus berkembangan. Buktinya hampir di seluruh wilayah di Lamongan telah berdiri lembaga pendidikan Muhammadiyah,” kata Bupati Fadeli.

Fadeli mengakui peran besar Muhammadiyah untuk kemajuan Lamongan, selain lembag pendidikan, Muhammadiyah juga bergerak di bidang kesehatan dan sosial.“Peran serta ini tidak bisa dipungkir dalam membangun Lamongan serta bangsa dan negara. Ini menjadi kebanggan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ani Muftiro,  Ketua Panitia Pawai Ta’aruf mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang tercatat sebanyak 7.000 siswa TK dan PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Se-Kabupaten Lamongan.“Pawai ini diikuti peserta mencapai ribuan jumlahnya dari 25 Kecamatan yang ada, terdiri dari 148 lembaga yang dikelola Aisyiyah,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika ditotal semua dengan wali murid yang mendampingi anaknya, jumlahnya akan mencapai 15.000 orang.

“Banyaknya peserta menujukan begitu bersemangatnya para orang tua wali murid dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiya ke 109 melalui pawai ini,” tambahnya.

Rencananya puncak acara milad Muhammadiyah akan digelar pada 25 November di Stadion Surajaya Lamongan menghadirkan  Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin 2005-2015. (Syifa)

Kontributor : Irvan Shaifullah 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *