Senin, 17 Desember 2018
Home/ Berita/ TK ABA 7 Magelang Terapkan Parenting sebagai Pembentukan Karakter

TK ABA 7 Magelang Terapkan Parenting sebagai Pembentukan Karakter

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG –  Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Tujuh (TK ABA 7) Kota Magelang terus membentuk perserta didik yang mempunyai karakter sabar, teliti, kreatif dan kerjasama. Hal ini ditunjukan dengan menggelar kegiatan Parenting Keluarga dengan lomba membuat Tirai Jendela, pada Jumat (12/10).

Kegiatan parenting ini sudah menjadi kegiatan rutin disetiap bulannya bagi TK ABA 7 Kota Magelang yang saat ini sudah memiliki jumlah 98 peserta didik.

Disampaikan Darmiatun, Kepala TK ABA 7 Kota Magelang bahwa kegiatan parenting ini sebagai salah satu bentuk kerjasama antara pihak sekolah dengan orangtua peserta didik.

“Adapun bentuk kerjasama dalam menambah sarana pembelajaran dan pengembangan peserta didik yaitu meliputi nilai-nilai agama, moral, kongnitif, fisik, motoric, bagasa, social, emosional dan seni,” ujarnya.

Pembentukan karekter melalui kegiatan parenting ini diapresiasi Fuziyah Asriningsih, Ketua Yayasan TK ABA 7 Kota Magelang yang sekaligus Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Magelang Utara. Pihaknya mengatakan bahwa sekolah sudah melaksanakan kegiatan positif dan mendidik bagi peserta didik dan bagi orangtua.

“Kegiatan parenting ini bagus sebagai kerjasama yang hermonis antara pihak sekolah sebagai amal usaha dengan orangtua dan pesera didik. Selain juga wahana kaderisasi ‘Aisyiyah kegiatan ini juga mampu menumbuhkan karakter dan jiwa kewirausahaan pada peserta yang mengikuti lomba ini, “ pungkasnya.

Adapun kegiatan parenting ini diikuti oleh 35 orang tua peserta didik yang diwakili tiap rombongan belajar maksimal lima orang. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *