Senin, 17 Desember 2018
Home/ Berita/ SD Muhammadiyah Kemiri Eratkan Hubungan Anak dan Orangtua Melalui Kegiatan Outbond

SD Muhammadiyah Kemiri Eratkan Hubungan Anak dan Orangtua Melalui Kegiatan Outbond

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO - Mengisi jeda tengah semester ganjil pasca penilaian tengah semester (PTS), Sekolah Teladan SD Muhammadiyah Kemiri mengadakan outbond bersama di Pantai Jetis. Agenda yang kali ini mengambil tema Ortuku Teladanku, Guru Idolakudiikuti oleh seluruh siswa beserta wali siswa dan guru karyawan.

Disampaikan Widi Hastomo Kepala SD Muhammadiyah Kemiri menjelaskan bahwasanya agenda seperti ini merupakan agenda rutin semester dalam bidang non akademik yang berupa kegiatan di luar kelas,outbond ataupun macam lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan semester ini, sekolah bekerja sama menggandeng Global Kreasi Manajemen untuk turut serta  mengampu anak dan walinya. Ditambahkan oleh Eti (Bunda Eti) Founder & Leader Global Kreasi Manajemen dalam permainan menyesuaikan dengan tema yang diberikan. Dimana setiap sesinya memiliki maksud dan arti tertentu seperti mempererat antara anak dengan orang tua dan guru melalui permainan yang melibatkan kekompakan, kerja sama serta yang lainnya.

“Permainan dalam outbond ini disesuaikan dengan tema yang ada. Mungkin orang tua setiap harinya tidak lakukan hal dilakukan hari ini, maka dapat mereka lakukan hari ini. Jadi jelas ada kedekatan rasa kedekatan hati antara orang tua dan anak serta harapannya anak merasa bahagia bisa bermain dengan orang tua begitu juga orang tua bisa membahagiakan anak-anaknya. Berbagai macamsikap kecanggungan akan cair. Dalam hal tersebut itulah setiap permainan menjadi fasilitas yang sangat bagus untuk menjalinkan hubungan hati anak orang tua,”jelasnya.

“Alhamdulillaah Outbond ini dengan tema Ortuku Teladanku, Guruku Idolaku dapat dilaksanakan pasca PTS sebagai program tiap semester non akademik. Yang mana dengan harapan momentum ini mengeratkan antara guru dengan anak, antara wali dengan anak dan semua yang berkompeten dalam pendidikan ikut membina anak-anak generasi baru ini.,”ungkapnya.

Setelah berbagai macam permainan dilaksanakan anak beserta orang tuanya diberikan kesempatan makan siang bersama-sama dan dilanjutkan untuk menikmati indahnya pantai Jetis dengan berbagai spot yang tersedia disana.

“Semoga ke depan SD Muhammadiyah Kemiri dengan programnya semakin terpercaya dan masyarakat semakin menjadi memilih sekolah pada lembaga ini,”pungkas Widi Hastomo.

Kontributor: Akhmad Musdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *