Sabtu, 17 November 2018
Home/ Berita/ PP Muhammadiyah Terima Bantuan Hewan Kurban dari Tiga Lembaga

PP Muhammadiyah Terima Bantuan Hewan Kurban dari Tiga Lembaga

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang secara resmi ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada hari Rabu 22 Agustus besok,  Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta menerima lima ekor sapi dari elemen pemerintah dan non-pemerintah, Selasa (21/8).

"Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mempercayakan hewan kurbannya melalui Muhammadiyah. Kami berusaha sebaik-baiknya untuk menunaikan amanah dan menyalurkan ke yang berhak sebagai bagian dari amal salih dan komitmen semua pihak yang terlibat," ungkap Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

PP Muhammadiyah Jakarta pada hari Selasa (21/8) ini menerima sebanyak lima ekor sapi dengan rincian tiga sapi dari Bank Syariah Mandiri, satu sapi limosin dari MNC Group yang disalurkan langsung oleh Harry Tanoe dan satu sapi limosin dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia yang diserahkan oleh Kapusbintal Laksamana Pertama Budi Siswanto.

Mu'ti menjelaskan bahwa setiap tahun PP Muhammadiyah Jakarta selalu menerima penyaluran hewan kurban, terutama dari MNC yang menganggap Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan yang kredibel dan efektif.

"MNC Group setiap tahun menyalurkan hewan kurban ke Muhammadiyah. Kami berharap kerjasama ini terus dipelihara dan ditingkatkan, sebab Muhammadiyah dan MNC punya perhatian yang sama dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan memberikan uluran tangan," imbuh Abdul Mu'ti.

Pemotongan hewan kurban tidak seluruhnya dilakukan di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Mu'ti mengungkapkan bahwa Muhammadiyah menggerakkan seluruh perwakilan cabang, ranting, wilayah, dan daerah di seluruh Indonesia untuk menyalurkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak. (affandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *