Sabtu, 17 November 2018
Home/ Berita/ Muhammadiyah Selalu Bergerak Menuju Kebaikan

Muhammadiyah Selalu Bergerak Menuju Kebaikan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG - Memperingati Milad Muhammadiyah ke-109 yang jatuh pada Senin (20/8), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang dan pimpinan cabang di bawahnya serentak melaksanakan upacara di Lapangan Pemda Muntilan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Jumari dalam amanatnya

mengatakan bahwa Persyarikatan Muhammadiyah selama ini senantiasa berusaha menampilkan Islam sebagai agama yang mampu mencerahkan dan bergerak menuju kebaikan.

“Melalui amal usaha yang dimiliki seperti amal usaha bidang pendidikan, kesehatan, sosial serta ekonomi, Muhammadiyah terus berupaya untuk menggerakkan kehidupan umat dan masyarakat menjadi pribadi yang memiliki akhlaq yang baik, memiliki peradaban yang baik serta memiliki kepedulian sosial,” katanya.

Melalui momentum milad ini, Jumari melanjutkan, warga Muhammadiyah harus merekatkan hubungan sosial secara  beradab, santun dan cerdas.  Termasuk dalam kehidupan politik, perbedaan pandangan dan pilihan jangan sampai mengakibatkan adanya perpecahan diantara sesama.

“Kita perlu senantiasa menjaga sikap saling menghormati dan menghargai agar silaturahim serta persaudaraan selalu terjaga,” tambahnya.

Peserta upacara meliputi unsur pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah, pimpinan amal usaha dan para siswa sekolah Muhammadiyah. Selain itu juga hadir forkopimcam di kecamatan masing-masing dan jama’ah Muhammadiyah. (nisa)

Sumber: MPI PDM Kab Magelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *