Rabu, 26 September 2018
Home/ Berita/ Peringati Milad, Muhammadiyah Harus Makin Menginspirasi

Peringati Milad, Muhammadiyah Harus Makin Menginspirasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Bertepatan dengan tanggal  8  Dzulhijjah  1439 H, Senin (20/8)segenap keluarga besar Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan upacara Milad Muhammadiyah yang ke-109, dengan semangat Muallimin sebagai sekolah kader kemanusiaan, kader ummat, kader bangsa dan kader persyarikatan harus selalu terpatri dalam setiap jiwa keluarga besar Madrasah Muallimin.

Dalam amanatnya, Direktur Madrasah Muallimin, Aly Auliamenegaskan bahwa, siswa muallimin harus selalu siap dan berperan dalam melangsungkan misi kekaderaan sebagai pelangsung dan penyempurna amanah,baik amanah sebagai kader maupun amanah sebagai anak yang ditugaskan oleh orangtuanya untuk menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh.

“Memperingati milad ini, kita jadikan sebagai ajang muhasabah, hendaknya kita terus meningkatkankapasitas diri bagi segenap keluarga besar muallimin agar kedepannya apa yang dicita-citakan KH. Ahmad Dahlan mampu kita lanjutkan, kader muhammadiyah harus terbuka, harus terus mengasah diri agar tidak menjadi golongan yang terkukung dengan masa lalu, harus mampu menjadi pelopor dan selalu menginspirasi,” ujar Aly.

Aly melanjutkan, sebagai penerus KH. Ahmad Dahlan, seluruh keluarga besar Mualliminharus memiliki semangat untuk maju dan mengembangkan potensi diri.  

“Hal itu diperlukan untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan muhammadiyah dalam rangka menciptakan masyarakat islam yang sebenar-benarnya,” pungkasnya. (nisa)

Sumber: Humas Muaallimin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *