Rabu, 26 September 2018
Home/ Berita/ Dibutuhkan Optimisme dalam Mengembangkan Dakwah Muhammadiyah

Dibutuhkan Optimisme dalam Mengembangkan Dakwah Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jum’at (15/6) menggelar silaturahim keluarga besar Muhammadiyah. Acara yang dihelat di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta tersebut dihadiri segenap tokoh-tokoh Muhammadiyah dan jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah, diantaranya Amien Rais, Syafi’i Maarif, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas, Agus Taufiqurrahman, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, dan Bendahara PP.

Dalam sambutannya Haedar menyampaikan Muhammadiyah terus berjuang untuk melakukan yang terbaik untuk umat dan bangsa Indonesia.

“Muhammadiyah hingga saat ini perkembangannnya terus menggembirakan disamping ada juga kekurangan. Semangat di daerah, cabang, ranting sampai ke pelosok luar biasa. Kemudian amal usaha kita bertumbuh menjadi kekuatan besar dan ini merupakan hasil perjuangan yang barokah dari perjalan periode ke periode,” tutur Haedar.

Dibalik kemajuan yang telah dilakukan Muhammadiyah, Haedar menilai, baik tingkatan pusat hingga ranting perlu menggarap kembali dakwah komunitas yang ada di daerah-daerah kompleks di kota maupun di desa serta harus hadir di tengah realitas baru yaitu media sosial yang juga perlu sentuhan dakwah.

“Kita terus berjuang untuk membesarkan persyarikatan dengan optimisme, jadi insyaAllah jika kita bersungguh-sungguh Allah memberi jalan yang banyak untuk kita,” tandas Haedar.

Haedar berharap Muhammadiyah dapat terus menyebarkan semangat untuk jihad dakwah yang multi aspek dengan ketulusan, pengkhidmatan, dan kebersamaan untuk menjadi lebih kuat. “Hal-hal yang berbeda tentu bisa didialogkan, saya yakin banyak tokoh-tokoh di negeri ini punya banyak pikiran, strategi dan langkah untuk menjayakan ummat dan bangsa,” pungkasnya. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *