Sabtu, 20 Oktober 2018
Home/ Berita/ Hadiri Silaturahim Warga Muhammadiyah Sumbar, Gubernur Akui Peranan Muhammadiyah dalam Memajukan Bangsa

Hadiri Silaturahim Warga Muhammadiyah Sumbar, Gubernur Akui Peranan Muhammadiyah dalam Memajukan Bangsa

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) gelar Silaturahim dan Berbuka keluarga besar Muhammadiyah Sumbar di Auditorium Gubernur Sumbar, pada Ahad (10/6).

Hadir dalam buka bersama itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, tokoh Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumbar Meiliarni Rusli, tokoh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB), Ali Usman Syuaib, ortom tingkat wilayah, dan PDM se-Sumbar. Sedangkan dari pemerintah hadir Sekda Sumbar Ali Asmar, Kadispora Sumbar Priyadi Syukur dan Kabiro Umum Edi Lazran.

Kegiatan buka bersama diawali dengan Tahfidzh 12 juz dari Faisal Fajri Siswa kelas II MAM KMM Padang Panjang yang bersuara merdu yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Ketua PWM Shofwan Karim Elhusein mengungkapkan gairah Persyarikatan sudah mulai menggeliat. Muhammadiyah sudah berdakwah dalam kegiatan dakwah sosial, ekonomi, dan kesehatan

"Tiap hari ada kegiatan, tadi pagi saja Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) salurkan 550 paket ramadhan kepada dai, anak yatim dan dhuafa, kemaren juga Masjid Taqwa khitankan 100 anak dan besok majelis dikdasmen PWM turun salurkan zakat kepada 500 guru di pelosok Sumbar,” paparnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah. “Keberadaan Muhammadiyah dengan menghadirkan motivasi tersendiri bagi pemda untuk terus berinovasi dalam pembangunan, kiprah Muhammadiyah dibidang pendidikan seperti TK hingga perguruan tinggi, ekonomi, dakwah dan berbagai kegiatan bidang kesehatan tak bisa dipungkiri,” kata dia.

Irwan mengajak Ormas Muhammadiyah terus bersinergi bersama pemerintah dalam suksesi pembangunan untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara. (Syifa)

Sumber : Nurrahmad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *