Rabu, 20 Juni 2018
Home/ Berita/ Tingkatkan Minat Baca, PP NA Luncurkan Rumah Literasi

Tingkatkan Minat Baca, PP NA Luncurkan Rumah Literasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KULONPROGO -- Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kulonprogo meluncurkan "Rumah Literasi Nasyiah (RALINA) Tunas Cendekia" pada Ahad (20/5) di Pedukuhan 3 Garongan Kulonprogo, Yogyakarta.
 
Enjang Wikanti, Ketua PDNA Kulonprogo dalam sambutannya menyampaikan, RALINA ini adalah salah satu taman baca yang diinisiasi oleh PPNA. 
 
"Harapannya, RALINA bisa menjadi salah satu tempat belajar dan tempat pemberdayaan untuk warga sekitar," ujar Enjang. 
 
Kemudian Ketua umum PPNA, Diyah Puspitarini menyampaikan bahwa RALINA hendaknya tidak hanya dijadikan taman baca saja, namun juga sebagai penggerak pendidikan, ekonomi dan sosial.
 
"Kami berharap RALINA ini menjadi tempat yang bermanfaat untuk semua kalangan, ini adalah salah satu kontribusi Nasyiah untuk masyarakat," kata Diyah.
 
Kemudian Widiyastuti, pengurus Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah yang juga penggiat literasi mengatakan bahwa, RALINA harus menjadi semangat baru untuk Nasyiah.
 
"RALINA bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan, sehingga pergerakannya tidak akan mati," ungkapnya.
 
Menurut Widiyastuti, RALINA akan semakin optimal jika dibersamai dengan sinergi antara pemerintah dan lembaga terkait.
 
Dalam peluncuran RALINA itu, turut hadir Dwikisworo Setyowireni, penggerak PKK Kabupaten Kulonprogo yang juga istri Bupati Kulonprogo. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *