Kamis, 19 Juli 2018
Home/ Berita/ Haedar: Muhammadiyah Transformasikan Kader Di Semua Lini

Haedar: Muhammadiyah Transformasikan Kader Di Semua Lini

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, proses dinamika islam di Indonesia sejauh ini tidaklah stagnan, tetapi mengalami diaspora yang luar biasa. 
 
Menanggapi perkembangan yang ada, Haedar berharap Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat terus gencar mensosialisasikan islam dan ideologi Muhammaidyah ke semua lapisan masyarakat.
 
“Pemikiran Muhammadiyah pada dasar islam yang modernis yang berkemajuan yang mengalami transformasi terus dan dapat memberikan kemajuan pada Negara, hal ini yang harus terus disuarakan oleh MPK dan kader-kader Muhammadiyah ke masyarakat luas,” jelas Haedar  dalam Rakernas MPK Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jumat (13/4/2018) malam, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
 
Peran yang dapat diambil oleh MPK yaitu bagaimana dapat mendorong secara terencana dan tersistematis kader-kader yang memiliki potensi, baik dalam bidang politik kader yang ada di amal usaha, ataupun kader yang dibutuhkan bangsa ini.
 
“Muhammadiyah sekarang harus lebih mudah untuk mentransformasikan kader ke seluruh lini. Sangat banyak kader Muhammadiyah yang potensial dan dapat berperan besar dalam memajukan bangsa,” imbuh Haedar.
 
Selain itu, Haedar juga menyampaikan bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah di periode ini tengah fokus dalam membangun pusat-pusat keunggulan diberbagai bidang. Selain itu juga, internasionalisasi Muhammadiyah ke berbagai negara juga tengah digagas.
 
“Kader-kader Muhammadiyah juga harus terlibat dan mendukung langkah-langkah PP Muhammadiyah dalam membangun pusat-pusat keunggulan,” harap Haedar. (dzar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *