Senin, 17 Desember 2018
Home/ Berita/ Lazismu Banjarbaru Salurkan Bantuan Bagi Sekolah di Pedalaman

Lazismu Banjarbaru Salurkan Bantuan Bagi Sekolah di Pedalaman

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARBARU - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah(Lazismu) Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar mengadakan peresmianprogram Save Our School dengan tema “Kontribusi Anda Sangat Berarti,Ihktiar Mereka Meraih Cita-cita”diSD Alam Muhammadiyah Banjarbaru, Sabtu (17/02).

Peresmianini menandai dimulainya program Save Our School yang merupakan program pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didik maupun dewan guru sekolah yang berada dipelosok.Adapun sekolah yang menjadi target pembinaan adalah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam.

Program ini merupakan koloborasi antara Lazismu Banjabaru dan Kabupaten Banjar yang didukung oleh Yayasan Baitul Maal PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah yangjuga bekerja sama dengan SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru dan Komunitas Literasi Teaching And Trip.

 Manager YBM PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan bagian tengah, Saparin, pada sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Lazismu bukanlah yang kali pertama yang dilakukan. Sebelumnya YBM PLN juga sering bekerjasama dengan Lazismu.

“Khusus untuk program ini bagi kami sangat menarik, apalagi ditambah konsep baru seperti membina sebuah sekolah yang sifatnya jangka panjang selama satu tahun,” ujar Saparin.

“YBM PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantanjugamengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan pada kami untuk ikut mendukung dan menyukseskan program ini. Untuk anak-anak dan dewan guru MI Hidayatul Islam semoga apa yang kami berikan nanti dapat bermanfaat,” imbuh Saparin.

Penanggung jawab kegiatan Ginanjar Sutrisnodari Lazismumengamini pendapat Saparin.

“Dengan adanya program Save Our School ini harapan kami sekolah-sekolah pinggiran yang dibinaitunantinya akanmempunyai daya saing dengan sekolah islam swasta lain,” pungkasnya.

Kepala MI Hidayatul Islam, Muhammad Syafie berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya program ini terkhusus kepada Lazismu yang merupakan pelaksana program ini. pada seremonial perdana ini juga telah mengajak kami outbond di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru ini.

“Saya melihat ketika siswa siswi di sampaikan bahwa akan ada outbond mereka sangat antusias. Harapan kami untuk program selanjutnya akan lebih menarik untuk pembinaan dewan guru maupun siswa agar kelak kami mempunyai sumber daya manusia yang bisa bersaing dengan sekolah lain,” pungkasnya. (afandi)

Kontributor: Nasihir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *