Rabu, 26 September 2018
Home/ Berita/ Hadiri Pelantikan Rektor UMRI, Haedar: UMRI Harus Mampu Menjadi Universitas Kebanggaan

Hadiri Pelantikan Rektor UMRI, Haedar: UMRI Harus Mampu Menjadi Universitas Kebanggaan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, RIAU - Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhamandiyah Lincolin Arsyad melantik Mubarak sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) periode 2018-2022.

Acara yang dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan juga Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto ini dilaksanakan di aula lantai III gedung Rektorat Umri kampus II Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Rabu (10/1).

Dalam sambutanya Haedar mengatakan, PP Muhammadiyah telah berupaya membuka kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri dan juga berbagai lembaga baik nasional maupun internasional guna mengembangkan lembaga pendidikan Muhammadiyah, khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Haedar berharap, dengan terbukanya kerjasama tersebut, Umri dapat memanfaatkannya guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Umri harus mampu menjadi universitas kebanggaan,” ucap Haedar.

Selain itu, Haedar juga berpesan kepada Rektor baru Umri untuk terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak.

“Hal ini menjadi bagian penting bagi kita agar bisa terus membawa kebaikan bagi Muhammadiyah," ucap Haedar.

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kaderisasi, baik di universitas maupun di keorganisasian Muhammadiyah. "Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana rektor bisa menjadikan Umri menjadi pusat kemaslahatan ummat," imbuh Haedar.

Sementara itu, Wan Abubakar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau berharap di bawah kepemimpinan Mubarak untuk periode kedua ini Umri bisa terus berkembang, menjadi Universitas kebanggaan masyarakat Riau.

"Kemajuan yang sudah diraih saat ini hendaknya bisa terus dipertahankan, dan harus ditingkatkan lagi, saya yakin Pak Mubarak mampu untuk melakukan hal itu," pungkasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/WB H Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Kuansing Mursini dan para Rektor Universitas Muhamamdiyah se Sumatera. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *